Berkreasi dengan kamera handphone

MAN BEHIND THE GEAR, istilah tersebut sudah tidak asing lagi bagi para fotografer. bukan karena alat kita bisa menghasilkan karya2 bagus, tetapi seberapa kreatif kitalah yang menjadi faktor utama untuk menghasilkan sebuah karya foto.

Ada sebagian orang berpendapat kalau suatu alat lah yang membuat suatu foto dapat menjadi bagus.
nah disini akan saya berikan gambaran nya.. hehe

Kamera merupakan sudah menjadi fitur utama yang terdapat pada ponsel, dari mulai hanya berkualitas VGA samapai mega pikel, fitur kamera yang terdapat di ponsel memang tidak secanggih dan sekomplit yang terdapat pada kamera digital, untuk itu perlu tips atau cara agar hasil foto yang dihasilkan lewat kamera ponsel mempunyai kualitas yang lumayan bagus.

kebutuhan mengabadikan moment memang sudah menjadi semacam kebutuhan terlebih bagi orang-orang yang suka sekali share fotonya di media jejaring sosial, teknologi kamera pada ponsel terus berevolusi seperti yang terdapat pada nokia pure view namun sayang harganya lumayan mahal, nah di bawah ini ada tips cara mengoptimalkan kamera ponsel agar mampu menyamai karya fotografi yang berkualitas:

1. Mengatur jarak ideal dengan objek

Kamera ponsel kebanyakan tidak dibekali lensa zoom maksimal. Jadi pastikan Anda dekat dengan obyek yang akan dibidik.

Format pengambilan foto

close up

membuat hasil foto terlihat jauh lebih detail. Tapi tetap jaga jarak dengan obyek. Mode pengambilan gambar makro tidak selalu bisa dijumpai di ponsel. Pengambilan gambar yang terlalu dekat bisa membuat gambar menjadi kabur.

2. Sensitif pada pengaturan cahaya

Potret gambar dengan cahaya cukup, kecuali ponsel kamera Anda memiliki

flash

yang terintegrasi. Saat memotret di bawah terik sinar matahari, obyek jangan membelakangi datangnya cahaya.

Namun hal ini bisa dilanggar ketika Anda ingin bereksperimen membuat foto siluet. Karena cahaya salah satu faktor penting untuk menghasilkan karya pemotretan optimal.

3. Perhatikan background

semakin jauh jarak objek dengan background maka akan terjadi efek bokeh, walaupun tidak selalu terjadi tetapi ini bisa terjadi bila kita tepat menempatkan jarak ideal dengan objek dan juga background nya.

di bawah ini ada contoh foto yang di ambil dengan kamera handphone..















Sumber foto : www.aziscs1.com

Nah bagaimana apakah masih berpendapat bahwa suatu merek yang bisa membuat karya bagus??
sekian dulu share dari saya..
selamat mempraktekan dengan handphone kalian,
Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Ping Site